Saturday, January 5, 2008

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

Rahasia Sukses Menurunkan Berat Badan
Dari Paige Waehner
About.com Health's Disease and Condition content is reviewed by our Medical Review Board

Artikel Pertama
Bagaimana menurunkan berat badan dan menjaganya
Jika anda melihat proses penurunan badan, proses ini terlihat seperti sesuatu yang sederhana didunia : mengurangi makan, olahraga yang banyak, diet dan menjaga agar berat badan turun banyak. Terlihat seperti konsep yang sederhana bukan? dalam kenyataannya, jika anda pernah mempercayai proses penurunan badan lewat beberapa buku diet, majalah dan info-info penawaran, maka proses penurunan badan terlihat cepat, hanya dengan sekali diet atau alat yang praktis anda bisa menurunkan berat badan dengan drastis. Wow amazing bukan….? Tetapi anda harus ingat tidak semudah itu mendapatkannya anda harus membayar mahal untuk semuanya. Saran saya anda harus bijaksana dalam menghadapi beberapa penawaran tersebut.
Sebenarnya beberapa dari penawaran info dan buku-buku tersebut kadang ada benarnya, tetapi terkadang produsen melebih-lebihkan masalah tersebut agar menarik banyak konsumen dan tujuan mereka mengkomersilkan barang tersebut hanyalah keuntungan dan uang. Penurunan berat badan secara cepat hanyalah sudut dari putaran saja (satu bagian dari proses penurunan berat badan), maksudnya harus ada usaha untuk mencapai hasil (bukan perkara yang instan). Dan masalah ini harus anda pahami dari awal. Karena apa? karena penurunan berat badan dengan cepat/instant bukan merupakan proses yang menetap (permanent) maksudnya anda bisa turun berat badan dengan drastis tetapi anda akan kesulitan untuk menjaganya dampaknya tubuh ideal tidak akan bertahan lama bahkan anda bisa naik berat badan menjadi 2kali lipat dari berat badan awal. Pemakaian obat diet tertentu terkadang menggiurkan juga tapi anda harus ingat, sehatkah obat tersebut terhadap tubuh? bagaimanapun juga konsultasikan ke dokter anda terlebih dahulu untuk mengetahui dampak dan fungsi terhadap tubuh kita. Maka, apakah kesimpulan anda dalam menurunkan berat badan? Obat/pil diet? atau diet dan berolahraga? dan sebagainya? Pertanyaan selanjutnya yaitu : Bagaimanakah diet dan olahrga yang tepat? Jawaban dari semua pertanyaan tersebut adalah kurang lebih 4.000 orang telah menurunkan berat badan dan menjaga berat badannya untuk tahun itu atau beberapa tahun selanjutnya. Untuk itu baca baik- baik artikel ini.

Apakah anda siap untuk mendapatkan rahasia sukses menurunkan berat badan?
Menurut the National Weight Control Registry ( Badan Registrasi Pengontrolan Berat Badan )
Ada 4.000 orang yang berhasil menurunkan berat badan, dari sejumlah anggota National Weight Control Registry/NWCR tersebut diinfomasikan menemukan cara mereka sendiri dalam menurunkan berat badannya dan bisa menjaga penurunan berat badan tersebut/ permanent untuk tahun selanjutnya. Anggota dari nation weight control registry adalah pria dan wanita yang telah menurunkan berat badannya 30 pounds dalam setahun. Pada umumnya, anggotanya terdiri dari :
• Turun berat badan kira – kira 70 pounds dan bisa menjaganya kurang lebih 6 tahun
• Orang yang mencoba menurunkan berat badan dan tidak berhasil
• Menggunakan diet dan olahraga untuk menurunkan berat badan
• Penggunaan diet –diet yang berbeda dan bervariasi serta olahraga yang bisa menurunkan berat badan
Apakah anda siap dengan melihat fakta diatas, pertama yang perlu dipahami adalah tidak ada diet dan program latihan yang sempurna. Setiap anggota tersebut menemukan cara atau metodenya sendiri. Untuk itu rahasia utama dalam menurunkan berat badan adalah : kesediaan untuk bereksperimen dan tetap terus mencoba sampai anda menemukan pola makan dan latihan sesuai dengan hidup anda.
Tetapi, meskipun tidak ada diet atau program latihan yang sesuai dengan seseorang, ada beberapa kebiasaan dan kepribadian seseorang yang bisa mensukseskan program penurunan berat badan. Selamat mencoba dan yakinkan diri anda untuk mendapatkan rahasia sukses selanjutnya.
(bersambung....)

2 comments:

makmur said...

aku mau tau gimana carax menurunkan badan

Arief said...

test

Post a Comment