Thursday, January 10, 2008

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

Sukses Menurunkan Berat Badan No. 3: Monitoring Diri sendiri
Dari : Paige Waehner,
Modifikasi : Jowir



Sambungan dari artikel 3
Kebiasaan yang lain dari para anggta NWCR adalah menimbang diri mereka sendiri secara teratur. Kira-kira 44% dari anggota dilaporkan menimbang dirinya sendiri setiap harinya sedangkan 31% lainnya menimbang kurang lebih sekali dalam setiap minggunya. Ide menimbang ini bukan berdasarkan pada berapa jumlah timbangannya, tetapi untuk memonitoring dan menjaga berat badannya setelah turun.
Poin terpenting adalah banyaknya perbedaan program diet yang ditawarkan baru-baru ini. Banyak diet menyarankan anda untuk mengikuti tahapan dengan derajat kalori yang berbeda (ada yang 1500 kalori, 2000 kalori dsb). Sering fase induksi terjadi dalam program diet,atau saat anda menghindari makanan (atau setiap grup makanan yang masuk ) dan kalori akan turun drastis. Setelah itu orang yang diet memulai menambahkan makanan dan kalori kedalam program dietnya. Akhirnya masuk ke “fase maintenance” dimana mereka memakan lebih kalori daa memulai program diet.

Tetapi apa yang diceritakan oleh anggota NWCR kepada kami adalah bahwa orang yang menurunkan berat badan melanjutkan mengikuti program diet yang sama selama proses penurunan badan dan setelah dapat menurunkan berat badan. Yang perlu digaris bawahi adalah tidak ada perbedaan tindakan dalam memulai menurunkan berat badan dan menjaganya kecuali menata kembali olahraga dan kalori untuk menjaga berat badan. Ini adalah pelajaran paling penting dari NWCR : Tidak ada kebiasaan sehat yang selesai ketika menjaga menurunkan berat badan. Oleh sebab itu sangat penting untuk merubah kebiasaan secara perlahan-lahan dan memilih aktivitas (olahraga) yang sesuai dengan diri anda sendiri untuk jangka waktu yang lama.

Menciptakan kebiasaan monitoring diri anda sendiri
Ada banyak cara untuk monitoring diri anda sendiri dan meyakinkan andabahwa tidak ada yang menjauhkan anda dari kebiasaan sehat,dan ini sangat nudah untuk melakukannya. Beberapa pilihannya adalah : Berlangganan jurnal makanan, jurnal olahraga, mengukur lingkar tubuh anda dan mengetes lemak tubuh.

1 comments:

Cara Menurunkan Berat Badan said...

Awesome information..
Keep writing and giving us an amazing information like this..

BW gan kunjungi nyapnyap.com

Post a Comment